Tim Mengikuti Kegiatan GEST 14
Laporan Harian Mengikuti Kegiatan GEST 14 I Led Coach Imam Muhajirin Elfahmi
A. Yang dipelajari
Cara Mengkomunikasikan organisasi perusahaan ke Buyer/konsumen).
1. Magang (tugas hanya bersifat peringkat tekhnis).
2. Organik (online gratisan marketplace)
3. Advertising / Iklan berbayar
4. Mitra/ Freelance
5. Offline/canvasing
Yakini bahwa dalam proses bisnis perusahaan akan punya cara dan prioritas yg harus dilakukan dan masing masing cara berbeda untuk mengkonsumsikan ke buyer/konsumen.
Competitive Ness
Bagi customer yg perlu diperhatikan
Kecepatan, Fitur, variasi, mudah didapat
Bagi organisasi yg perlu diperhatikan
Well led, well prepared, well organized, dan terbuka.
Temuan Operasional
Dibagi menjadi Temuan Besar, Temuan Sedang dan Temuan kecil. Dimana temuan ini didapat setelah supervisi ke tiap divisi utk dikolektif dan dicari penyebab masalahnya.
Form laporan jabatan
Mempelajari dimana form yg digunakan penerima jabatan utk melaporkan pekerjaan apa saja yg dilakukan kepada pimpinan baik dalam waktu bulanan maupun mingguan serta bisa memantau kondisi.
10 statistik induk perusahaan
Dimana mempelajari proses dalam menyusun beberapa unit kerja dalam satu holding utk mengetahui perkembangan aspek bidang tiap divisi yg diukur dalam evaluasi 3 bulan terakhir, bulan ini dan proyeksi kedepannya untuk mengetahui statistik akumulasi dan didapat kesimpulan
Key Performance Indikator (KPI)
Sacuan Yang harusnya dilakukan sebagai standard kerja masing masing utk dibandingkan realisasi dilapangan. Sehingga mengetahui kualitas pegawai sesuai tidaknya dengan tugas dari perusahaan. Dibagi dalam tugas harian, mingguan dan bulanan proses kerja.
Grab data
Kegunaan sebagai cuan data real yg dapat dikalkulasikan dan berdasar sumber survei yg akurat demi mengetahui potensi pasar dan keakuratan perusahaan dalam menyusun goal
Laporan hasil pekerjaan harian
Kegunaan untuk mengetahui apa yg harus dikerjakan satuan unit kerja pada satu hari utk dipecah menjadi apa yg harus dikerjakan, apa yg kurang dan apa perintah atasan. Sehingga tau yg harus dikerjakan dan diperbaiki pegawai yg diukur dalam nilai kerja. Sebagai pertanggung jawaban pegawai kepada tugas yg di berikan dari semua aspek bisnis
Leadership style
Dimana menunjukan kurva yg bersinggungan antara direktive behavior dengan supportive behavior sehingga mengetahui potensi pekerja termasuk pada bagian mana Low directive behavior dan low support behav menghasilkan leader yg delegating keseluruhan proses.
8 ways to lean manufacturing
Defects (cacat produk)
Overproduction
Waiting (terlalu banyak barang yg ditunggu utk keluar menjadi sales)
Non utilized talent (pekerja yg tidak dibutuhkan keberadaannya)
Transportation
Inventory
Motion
Extra processing
Algoritma scale up
Data hal yg bisa utk menurunkan cost dan meningkatkan omzet
1. Eliminated (menghilangkan yg tidak diperlukan)
2. Reduced (mengurangi)
3. Created (menciptkan yg belum ditawarkan kompetitor)
4. Raised
Teori jim collin bagaimana perusahaan bisa menjadi well led
- Single Fighter of succes
- return on luck = berbuat baik, internal perusahaan baik, gaji karyawan baik dan sesuai (good corporate government)
- gold luck time
B. Yang akan dilakukan
Menganalisa dan mengerjakan algoritma scale up perusahaan
C. Proses yang akan diperbaiki
Pembuatan KPI, Memperbaiki statistik induk corporate, pembagian kerja tim yang lebih efektif
D. Rencana Implementasi
KPI harian mingguan bulanan, Form laporan
, laporan realisasi hasil pekerjaan, dan rekapan laporan yang sudah tersedia
"Untuk jadi maju memang banyak tantangan dan hambatan. Kecewa semenit dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit lagi,"- "Bukan kesulitan yang membuat kita takut, tapi sering ketakukanlah yang membuat jadi sulit. Jadi, jangan mudah menyerah!"
Post a Comment